pemkab-barut-ikuti-vidcon-rapat-terbatas-penanganan-covid-19-bersama-presiden-ri
Pemkab Barut Ikuti Vidcon Rapat Terbatas Penanganan Covid- 19 Bersama Presiden RI

Muara Teweh, 9 Juli 2020 - Pemerintah Kabupaten Barito Utara Ikuti Video Conference Rapat Terbatas Penanganan Covid- 19 Di Provinsi Kalimantan Tengah Bersama Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

 

Rapat Penanganan Covid- 19 yang diselenggarakan melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting ini pada Kabupaten Barito Utara bertempat diruang Rapat Setda Lt. I Muara Teweh serta diikuti oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah ,Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Ir. Hj. Mery Rukaini, beserta Sekda Barito Utara, Ir. H.Jainal Abidin, M.AP, di dampingi unsur FKPD.

 

Rapat Penanganan Covid-19 dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi, didampingi Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Bupati se-Kalimantan Tengah melalui aplikasi Zoom Meeting.

 

Dalam paparan Presiden Republik Indonesia. Ir. H. Joko Widodo menyampaikan bahwasanya kedatangannya bersama rombongan ke Bumi Tambun Bungai provinsi Kalimantan Tengah untuk meninjau ketahanan pangan juga sekaligus mengetahui perkembangan penanganan Pandemi Virus Corona-19 apa yang dibutuhkan kabupaten se Kalimantan Tengah seperti obat-obatan, alat medis, tenaga medis, dan juga meninjau posko gugus tugas covid 19.

 

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran juga menyampaikan kesiapan daerah akibat wabah pandemi Covid 19 yang mana juga di alami tidak hanya di kalimantan tengah juga seluruh Indonesia utamanya. "Pelaksanaan ketahanan pangan, ekonomi dan persiapan kehidupan new normal ini nantinya harus tetap menggunakan protokol kesehatan secara ketat, karena kita saat ini masih dalam suasana pandemi Covid 19 nantinya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid 19 terkait dalam penerapan Protokol Covid 19, serta seluruh pimpinan pejabat daerah se Kalimantan Tengah harus melewati Rapid Test terlebih dahulu untuk memastikan pejabat seluruhnya sehat," tutup Sugianto Sabran.

 

(Diskominfosandi 2020)

Belum ada komentar

Form Komentar
berita online