kadis-kominfo-barut-harapkan-barito-utara-dapat-merdeka-sinyal-tahun-2023
Kadis Kominfo Barut Harapkan Barito Utara Dapat Merdeka Sinyal Tahun 2023

Palangka Raya, 9 Juni 2021 - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara, H. Mochamad Ikhsan, AKS. didampingi Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi, Munawar Khalil, dan Staf Teknis ikuti Rapat Sinkronisasi data blank spot yang digelar di Gedung Smart Province (GSP) lantai II Kantor Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya, Rabu (09/06).

 

Rapat yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/ Kota se-Kalimantan Tengah ini dipimpin oleh Plt. Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah, Agus Siswadi. Pada kesempatan ini, Agus Siswadi berharap dengan adanya pertemuan ini tidak ada lagi data simpang siur terkait blankspot yang ada pada Dinas Kominfo Provinsi, Kabupaten/Kota maupun di Kementerian Kominfo. Ia menyampaikan data yang direkap dapat selesai dalam waktu 2 minggu kedepan.

 

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Barito Utara, H. M. Ikhsan menyampaikan bahwa ada 51 desa yang masih belum mendapatkan sinyal 4G. Ia juga mengapresiasi rapat ini yang mana nantinya data yang telah selesai direkap dalam 2 minggu kedepan akan disampaikan langsung ke Kementerian Kominfo melalui Dinas Kominfo Provinsi Kalimanten Tengah dengan harapan dapat menjadi pertimbangan agar pelaksanaan pemasangan BTS di Kalimantan Tengah dapat selesai pada akhir tahun 2022 dan masyarakat dapat merasakan Merdeka Sinyal pada tahun 2023.

"Hal ini merupakan harapan kita semua semoga nantinya data yang telah kita sampaikan dapat menjadikan pertimbangan bagi Kementerian Kominfo untuk mewujudkan merdeka sinyal khususnya di wilayah kita, Barito Utara," Ucapnya.

 

(diskominfosandi2021)

Belum ada komentar

Form Komentar
berita online