hindari-hoax-sikapi-informasi-dengan-bijak
Hindari HOAX sikapi Informasi dengan Bijak

Pada Rapat Koordinasi Pemerintah Desa dan BPD se Kecamatan Gunung Timang, hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini Kepala Dinas Kominfo dan Persandian M. Iman Topik, S.IP., M.Si yang memberikan paparan terkait 'HOAX'.

Dalam paparan yang diberikan, M. Iman Topik menekankan kepada ciri-ciri, hukum yang menjerat serta cara pencegahan dalam permasalahan HOAX yang sekarang ini marak terjadi baik dalam dunia maya maupun dalam kehidupan sehari-hari. Beliau kembali mengingatkan untuk selalu sharing berita sebelum disharing serta pastikan sumber informasi berasal dari yang terpercaya sehingga tidak terjadi penyebaran informasi yang keliru ataupun bohong dan dapat terhindar dari permasalahan hukum yang menjerat para penyebar berita hoax/ palsu atau ujaran kebencian.

 

Beliau juga menyarankan agar dapat mengecek keaslian berita terlebih dahulu pada www.turnbackhoax.id atau dapat melaporkan kepada aduankonten@mail.kominfo.go.id

Camat Gunung Timang Syahmiludin As. SP., M.Si mengharapkan dengan adanya pemaparan dan cara penanggulangan HOAX yang disampaikan oleh M.Iman Topik., S.IP., M.Si ini dapat menjadikan Kecamatan Gunung Timang terbebas dari berita-berita bohong agar ketentraman dan keamanan masyarakat dapat selalu terjaga di Gunung Timang.
(diskominfosandi2018)

Belum ada komentar

Form Komentar
berita online