batara-fm-selenggarakan-talk-show-masyarakat-garda-terdepan-atasi-covid-19
Batara FM selenggarakan Talk Show/ Masyarakat Garda terdepan atasi Covid -19

Muara Teweh, 17 Juli 2020- LembagaPenyiaran Publik Lokal (LPPL) Batara 103'5 FM menyelenggarakan Talk Show dalam rangka sosialisasi Covid-19 kepada publik dengan tema sikap bersama dalam situasi pandemi virus dalam bermasyarakat

(17/7).

 

Talk Show mengundang H. Siswandoyo, SKM, M. Kes Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan H. Gazali Montallatua, S. Sos, M. IP Kepala Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara sebagai narasumber.

 

Siswandoyo mengatakan Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan tugas dan pungsinya melaksakan kegiatan promotif, preventif dan kuratif serta promosi kesehatan masyarakat, dalam hal penanganan Covid -19 Kepala Dinas Kesehatan merupakan juru bicara gugus tugas sesuai arahan, petunjuk dan perintah H. Nadalsyah Bupat Barito.

" Seluruh tenaga kesehatan Kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa melaksanakan tugas yang komplek dibidang keseharan dan selalu siap siaga setiap saat. tegas pak Sis yang barusaja berulangtahun Ini.

 

Gazali Mantallatua kalak BPBD pada saat ditanya host Mujiburrahman tentang apa yang sudah dilakukan dalam atisipasi penyebaran Covid-19 kalak mengatakan sudah melakukan sinergitas dengan seluruh satuan Gugus Tugas, TNI, Polri Instansi Vertikal dan masyarakat dalam hal Posko Besama. penyemprotan disenfektan fasilitas umum, rumah Ibadan, perkantoran dan wilayah husus sesuai dengan SOP standard Protokol Kesehata.

"Kami sudah maksimal bekerja dan akan lebih ditingkatkan lagi, dukungan dan kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan dalam memutus rantai penyebaran Covid 19" Ungkap Gazali.

 

Acara Talk show yang dilaksanakan di studio LPPL Jl. Ayani Kompek perkantoran Pemerintah Kabupaten Barito Utara selama satu jam lebih mendapatkan kesimpulan pertama Pemerintahan Kabupaten Barito Utara siap dan mampu menangani Covid -19, kedua Gugus Tugas bersama instansi vertikal melakukan Sinergitas atasi covid-19, Ketiga RSUD siap dan mampu menampung kasus positif covid 19 dan kempat masyarakat garda terdepan dalam penanganan covid

.

Acara diselenggarakan dalam rangka membahas dan menyikapi cara masyarakat dalam situasi pandemi covid 19 yang menjadi masalah global yang dihadapi tidak hanya di kabupaten Barito Utara atau bahkan Indonesia, akan tetapi dihadapi oleh seluruh masyarakat penjuru dunia. Talkshow yang diselenggarakan juga sebagai sekaligus ajang informasi serta edukasi untuk masyarakat kabupaten Barito Utara sebagai salah satu upaya penyebarluasan informasi dari pemerintah agar masyarakat dapat memperoleh informasi langsung dari narasumber-narasumber yang kredible.(Diskominfosandi2020)

Belum ada komentar

Form Komentar
berita online