gandeng-bpkp-pemkab-barut-launching-dashboard-pelaporan-keuangan-daerah
Gandeng BPKP, Pemkab Barut Launching Dashboard Pelaporan Keuangan Daerah

Dalam rangka memberikan informasi yang transparan,efisien dan akurat,Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggandeng Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah melaunching Dashboard Pelaporan Keuangan Daerah. Dimana, Dashboard Pelaporan Keuangan Daerah merupakan salah satu bentuk reformasi birokrasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam penyajian informasi yang mudah karena telah berbasis elektronik dengan didukung dengan jaringan yang baik.

Lauching Dashboard Pelaporan Keuangan yang dilakukan oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dan Kepala Perwakilan BPKP, Setia Pria Husada dilaksanakan di Ruang Rapat Setda Lantai 1, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, Korwas JFA Bidang Akuntabiltas BPKP, Yusup Partoni, Auditor Penyelia BPKP selaku tim teknis, Putut Anom Rianto, Kepala Perangkat Daerah, dan Camat se-Kabupaten Barito Utara. Dalam acara tersebut juga dilaunching aplikasi agenda pimpinan (E-Agenda) dan aplikasi pengaduan (Lapor Batara) yang berbasis android.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian yang telah berkerja keras dalam terlaksanakannya acara Launching Dashboard Pelaporan Keuangan Daerah dan dua aplikasi yang akan digunakan sebagai media komunikasi yaitu E-Agenda dan Lapor Batara. "Semoga Dashboard Pelaporan Keuangan Daerah dapat memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan Kabupaten Barito Utara dalam kebijakan keuangan daerah serta pemantau, pengendalian dan keuangan daerah demi terciptanya pembangunan daerah," harap H. Nadalsyah.

Belum ada komentar

Form Komentar
berita online