diskominfosandi-barut-tingkatkan-koordinasi-dengan-kominfo-statistik-dan-persandian-kabupaten-murung-raya
Diskominfosandi Barut tingkatkan koordinasi dengan Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Murung

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Dan Persandian M. Iman Topik, S. IP, M.IP didampingi Pejabat Diskominfosandi Barito Utara menyambut kedatangan Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Murung Raya Drs. Bimo Santoso M. AP dan Kabag Organisasi Drs. H. Abrianor dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MEN-PAN RB) Republik Indonesia.

M. iman Topik mengatakan koordinasi yang dilakukan Kabupaten Murung Raya adalah menindaklanjuti Kegiatan sosialisasi SPBE di Jakarta beberapa waktu yang lalu dimana mewajibkan kepada seluruh Kementerian, Lembaga Negara Non Kementerian, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota untuk menerapkan dan melaksanakan SPBE dalam penyelenggaraan kegiatan Pemerintahan. 
Sehubungan pada kegiatan tersebut utusan dari Kabupaten Murung Raya berhalangan hadir maka petunjuk dari pejabat teknis Kementrian PAN-RB diminta Kabupaten Barito Utara membantu pendampingan dan mengawal pemerintah Murung Raya dalam memenuhi kewajiban mengisi persyaratan yang telah diberikan kementerian. 
Bimo Santoso berharap pendampingan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat membantu administrasi dan tata cara pengisian yang di persyaratkan oleh kementerian.

Kadis Kominfosandi Barito Utara M. Iman Topik yang didampingi Kabid Infokom Publik Roosmadianor, Kabid Aptika Wahyu Priantoto, mengatakan Barito Utara Sudah melaksanakan pengisian dan dianggap sudah sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku tinggal menunggu Evaluasi Mandiri dan Uji Sampel.

"Guna mendukung terlaksananya penerapan Sistem Pemerintahan Berbasi Elektronik (SPBE) tentunya peran aktif dari seluruh pimpinan SOPD sangat menentukan menginggat penguatan sistem yang berbasis IT disetiap SOPD menjadi faktor utama disamping dukungan sumber daya aparatur sebagai penyelenggara dan pengelolanya" tutup beliau (diskominfosandi)

Belum ada komentar

Form Komentar
berita online