batara-all-out-gelar-porprov-akses-komunikasi-ditingkatkan
Batara All Out Gelar Porprov, Akses Komunikasi Ditingkatkan

Guna menyambut peserta dan mensukseskan pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi Kalimantan Tengah (PORPROV) XI Tahun 2018 di kota Muara Teweh, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara telah mengajukan mengajukan permohonan penambahan kuota telekomunikasi kepada provider telekomunikasi, yakni Telkomsel dan Indosat sesuai dengan Surat Bupati Barito Utara Nomor : 551/230.A/DISKIP/X/2018, tanggal 5 Oktober 2018.
--
Berdasarkan surat tersebut diharapkan pihak provider dapat bersama-sama pemerintah kabupaten barito utara mendukung dan mensukseskan event olah raga terbesar di Kalimantan Tengah yang digelar di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian M. Iman Topik, S.IP, M.Si diruang kerjanya mengatakan bahwa kebijakan ini diambil dalam rangka optimalisasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara sebagai tuan rumah penyelenggara event memberikan satu fasilitas komunikasi secara baik dan nyaman kepada para duta, tamu dan atlit yang berada dimuara teweh selama kegiatan berlangsung.
--
"Alhamdulillah surat yang kita tayangkan dan komunikasi yang kita bangun mendapat tanggapan yang baik dari para provider telekomunikasi, mereka menyambut baik serta responsive, hal ini terbukti pada tanggal 17 Oktober 2018 yang lalu team teknis telkomsel telah survey dan upgrade serta peningkatan layanan LTE atau data internet 4G dari 10 Mhz menjadi 15 Mhz, juga melakukan optimalisasi beberapa peralatan penunjang lainnya," kata Topik, sapaan akrab Kadis Kominfosandi Kabupaten Barito Utara ini.
--
Disamping penguatan kuota layanan provider telekomunikasi, Dinas Kominfo juga memasang beberapa titik free wifi, khususnya di venue Tiara Batara yang merupakan lokasi pembukaan dan penutupan PORPROV XI 2018 dan juga di stadion Swakarya di cover 2 titik akses point, yang mana akses point free wifi tersebut akan di berikan akses internet dari 3 ISP (Astinet dari Telkom, IM2 dari Indosat dan Icon+ dari PLN) yang sudah bekerja sama sebelumnya dengan Diskominfo Barito Utara.

Dalam menyediakan Free Wifi akses point ini, Dinas Kominfo akan memaksimalkan bandwidth internet yang dimiliki untuk menghindari overload pada sisi layanan BTS telekomunikasi yang ada. "Diharapkan para atlit dan tamu yang datang selama berada di muara teweh dapat terbantu dan optimal dalam pengunaan fasilitas komunikasi, baik telepon selular maupun paket data internet," Tutup Topik.
--
Ditempat terpisah saat melakukan pengecekan venue-venue, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengatakan bahwa penguatan kuota telekomunikasi berupa penambahan kuota dan pemasangan free wifi corner ini bagian dari yang tidak terpisahkan dari upaya Pemerintah Kabupaten Barito Utara memberikan pelayanan yang baik sebagai tuan rumah penyelenggara event terbesar olah raga di Kalimantan Tengah yang dihelat di Muara Teweh. Bupati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada provider yang telah turut serta berpartisipasi dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan ini. (Ka/Diskominfosandi)
.
.
Kunjungi web resmi www.baritoutarakab.go.id untuk info pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Barito Utara.

Belum ada komentar

Form Komentar
berita online